PELATIHAN PEMBUATAN CD INTERAKTIF


Seperti yang ada dalam bayangan saya bahwa pelatihan ini mungkin akan sangat mengasyikkan. karena topiknya sesuai dengan bidang saya mengajar disekolah yaitu belajar membuat animasi dan membuat cd pembelajaran interaktif. dimana nanti diharapkan dari pelatihan ini semua guru yang ikut dapat menularkan dan memberikan pelatihan pafa gruru yang lain di setiap sekolahnya masing.


Ternyata betul hari pertama pelatihan materi yang disajikan adalah pembuatn soal online mengunakan web MASQI milik DIKNAS malang. sehingga kita sebagai guru TIK dapat mengadakan ulangan secara online. namun pada hari pertama ini kurang sejalan dengan materi karena jaringan internet lagi ngadat alias trouble.

hari kedua materi yang diberikan adalah animasi , dengan harapan dapat diterapkan ketika bapak/ibu guru membuat CD Pembelajarn Interaktif. dengan inovasi dan kreasi dari animasi memungkinkan siswa akan lebih tertarik untuk belajar yang lebih.

hari ketiga kamis, 20 agustus 2009, pak siswanto selaku pemateri mengajarkan bagaimana cara membuat CD interaktif dengan berbagai macam menu didalamnya dan juga bisa digunakan untuk membuat perangkat ngajar inrteraktif beserta soal ujian atau ulangan harian.sangat simple bukan dengan kemajuan teknologi semua serba mudah dan cepat.

Comments :

0 komentar to “PELATIHAN PEMBUATAN CD INTERAKTIF”

Posting Komentar

silahkan isi komentar tetapi dengan bahasa yang sopan itu lebih baik dan bijak, yang berarti menandakan kalian orang yang berakhlak dan beragama....