PSSI Terbitkan Buku "Sepakbola Indonesia, Bermain Dalam Aturan"


PSSI telah menerbitkan buku "Sepakbola Indonesia, Bermain Dalam Aturan". Dicetak lux di atas kertas art-paper dengan tebal 160 halaman, termasuk beberapa halaman pengantar serta penggambaran sepintas dari berbagai "kasus" yang terjadi dalam sejumlah pertandingan dalam persepakbolaan nasional, buku ini telah dibagikan secara gratis kepada para peserta Munaslub PSSI 19-20 April lalu di Mercure Convention Centre, Hotel Mercure, Jakarta.

"Sepakbola Indonesia, Bermain Dalam Aturan" semestinya memang menjadi bacaan wajib untuk seluruh elemen sepakbola nasional. Tidak hanya pembina, pelatih, wasit atau juga pemain, bahkan seyogyanya juga mereka yang selama ini sekedar menjadi penikmat dari sebuah permainan sepakbola.

Masyarakat luas seharusnya juga bisa lebih memahami apa-apa saja yang terjadi dalam sebuah pertandingan sepakbola, agar mereka bisa menikmatinya secara benar dan memberikan penilaian dengan jujur tentang apa yang tersaji pada pertandingan tersebut.

"Keberadaan buku ini bisa merupakan bagian dari proses pembelajaran untuk lebih memahami sebuah pertandingan sepakbola secara benar." ungkap Muhammad Zein, SH, MA, anggota Komite Eksekutive (Exco) PSSI yang menjadi ketua tim penyusun buku ini.

Buku "Sepakbola Indonesia, Bermain Dalam Aturan" adalah pemaparan atau penjelasan lebih mendalam/gamblang dari Laws of The Game yang diterbitkan oleh FIFA. Laws of the Game merupakan kumpulan dari undang-undang dari permainan sepakbola secara universal. Untuk Indonesia, buku Laws of the Game itu pun sudah diterjemahkan dengan judul 'Peraturan Permainan". Setiap tahun, Laws of the Game ini direvisi, demikian juga dengan "Peraturan Permainan" dalam edisi Indonesia.

Seluruh elemen sepakbola Indonesia, termasuk jajaran pengurus daerah (pengda PSSI), bisa memperoleh buku berharga ini dengan hanya mengeluarkan dana sebesar Rp 75.000 sebagai ganti ongkos cetak, dengan menghubungi Budi Hardjo di sekretariat PSSI, telepon (021) 5704762, faksimile (0-21) 5734386-5704287, atau handphone 0812-9002619.

Mengingat besarnya permintaan dari daerah-daerah Buku "Sepakbola Indonesia, Bermain Dalam Aturan" akan segera dicetak ulang, sebab pada kesempatan pertama hanya diluncurkan 3000 eksemplar saja.(asp).

Comments :

1
kekonyolan anak densus 09-10 mengatakan...
on 

gud Jobz>>>>>>>>>>>>

Posting Komentar

silahkan isi komentar tetapi dengan bahasa yang sopan itu lebih baik dan bijak, yang berarti menandakan kalian orang yang berakhlak dan beragama....